Karnaval Budaya Ke-2 Perayaan Hari Kemerdekaan NKRI

  • 26 Agustus 2018
  • Oleh: Pedungan
  • Dibaca: 149 Pengunjung

Panas terik sinar matahari yang menyengat wilayah Denpasar dan sekitarnya tak menyurutkan langkah para peserta yang mengikuti Karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI Minggu, 26Agustus 2018. Karnaval digelar warga penduduk pendatang yang berkolaborasi dengan warga Banjar Begawan, Kelurahan Pedungan, Densel. Karnaval yang berlangsung meriah itu  disambut warga di sepanjang rute yang dilalui peserta

Karnaval Kemerdekaan itu dilepas Lurah Pedungan, Anak Agung Gede Oka,SE , bersama Bendesa Pakraman Pedungan, I Gusti Putu Budiartha, Kepala Lingkungan Banjar Begawan, I Made Sukaartha dan Ketua Panpel Karnaval Kemerdekaan, Agusman, didepan Banjar Begawan. Karnaval diawali pementasan Reog Ponorogo yang dibawakan komunitas Reog Sardulo Mbalelo Bali.

Ratusan peserta dari kalangan anak-anak, remaja dan orangtua menjadi satu dalam karnaval yang memasuki tahun kedua. Dalam karnaval itu, para peserta menggunakan kostum adat nusantara dan ada juga yang menggunakan kostum serba aneh.

Lurah Pedungan, Anak Agung Gede Oka,SE mengatakan karnaval itu merupakan yang kedua kalinya untuk mempersatukan etnis dan adat budaya dalam memeriahkan HUT ke-73 RI. ”Dengan karnaval ini untuk mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  untuk saling menghormati seni dan bedaya yang ada di Indonesia,”

 

 

 



  • 26 Agustus 2018
  • Oleh: Pedungan
  • Dibaca: 149 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Anak Agung Gede Oka, SE

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Pedungan?